Selasa, 20 November 2007

Catatan Ke BookFair

Karya Anak Rumah Cahaya : Ara 6th

Ara ke Book Fair 2007 di JCC . Ara lewat jalan Djuanda, ara pergi sama Pak Uwo, di dalam mobil ada ibun, Buy ayah, dan Uda Furqon. Sama Ara.

Terus, Kak Sarah dan Kak Salsa ingin ikut gara gara ada mobil pintar, tapi sama mamanya nggak boleh ikut, soalnya kak sarah ada Les Nari, jadi nggak ikut deh.

Ara jadi nggak rame kalau nggak ada kak sarah dan kak salsa.

Terus dijalan Margonda macetnya Minta ampun nggak bisa jalan semua mobil. Gara gara ada Try Out di UI (universitas Indonesia), jadi sampainya jam 11:10 WIB, Pas Mau Parkir, Parkirannya Jauh Banget, KarenaTempat yang dekat sudah Penuh banget,, Terus tempat yang agak jauh diserobut melulu sama mobil lain.

Ara keluar mobil pak Uwo, Ara ke gedung pameran naik delman, seru… banget.

Ara melihat mobil pintar, mobil pintar itu isinya buku buku atau perpustakaan keliling jadi bangkunya diganti Rak Buku. Ara melihat buku banyaak banget.

Terus ara masuk ke dalam gedung pameran buku Ara melihat banyak buku yang berbahasa Inggris, pas dibelokkan Ara melihat VCD nabi nabi. Ara membeli 2 VCD judulnya Nabi Daud AS dan Nabu Yusuf AS.

Ara melihat ke dalam pintud asemmbly Hall, terus ara melihat buku cerita di stand Mizan. Ara membeli komik anak Islami berjudul “dari mana asalku”

Terus, ara ke pameran komputer IndocomTech, Ara mendapat koran Sindo gratis. Pas mau pulang dari pameran komputer , Ara nyasar malah ke tengah, jadi nanya ke satpam.

Akhirnya ketemu mobil pintar lagi berwarna biru muda, sama warnanya dengan baju ara. Mobil pintar itu ada di Pintu Keluar.

Terus pas ara mau ke parkir mobil , Ara capek jalan, jadi mencari delman lagi tapi nggak ada, jadi Ara digendong di pundak Buy. Terus Ara nanya ke Ibun “kok nggak naik delman lagi”

Kata Ibun “ ara kan sudah naik delman, ini delmannya” sambil ibun menunjuk Buy.

Ara tertawa, si buy sewot bilang “enak aja emangnya buy delman, mentangmentang ara kecil digendong”

Ibun bilang “ibun naik delman juga dong”

Pas pulang di mobil Ara langsung baca komik anaksekolah “dari mana asalku” dijalan ketemu kak nina.

Di jalan waktu mau pulang Ara di jalan Lapar, Ara makan direstoran, Ara juga ingin BAB, cepet cepet ke toilet, terus Ara makan,habisitu Ara lihat buku yg sudah dibeli.

Pasampai di rumah Ara nonton VCD nabiYusuf dan Nabi Daud melawan Jalut Ceritanya seru… banget.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamu;alaikum wrwb

salam kenal dari kami KCAY (komunitas cinta anak yatim makassar)

luar biasa, tau g, kami tuh dah rencana bikin "rumah cahaya", dan pengadan "mobil pintar", ternyata dah ada ya,....kok bisa ide kami persis sama dgn antum. sebelumx kami dah ada sekolah alam, dan skrg kami butuh rumah cahaya.boleh tau di rumah cahaya anak2nya diasramakan ga?kalau kami rencananya diasrama kan karena rumah cahaya ini adalah bengkel sang juara!!!!menarikkan?